Wednesday, April 18, 2012

Memisahkan Variabel String Menggunakan "Split"

Seperti judulnya, kali ini saya mencoba nge-post tentang "mengurai" variabel string menjadi "kecil-kecil". contohnya ada variabel "nama", maka akan menjadi {"n","a","m","a"}. Saya bertemu dengan nih istilah gara-gara saya sedang mengerjakan tugas akhir saya.
 Pertama-tama kita buat dulu variabel apa yang akan di urai. Contohnya:
String utuh = "c-o-b-a";
Lalu kita tentukan pemisahnya. Contohnya:
String pemisah = "-";
Setelah itu kita membuat sebuah variabel array sebagai wadahnya nanti:
String[] tampung;
Selanjutnya setelah kita sudah menyiapkan semua bahannya, lalu kita masuk pada tahap prosesnya:
tampung = utuh.split(pemisah);
atau bila kita belum menyiapkan wadahnya, kita bisa langsung mengimplementasikannya
String[] tampung = utuh.split(pemisah); 
Sebagai contohnya yang sudah saya coba:

No comments:

Post a Comment